Pengaruh Modal Usaha, Tenaga Kerja Dan Lama Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon

Muhamad Arif Hasan, (2025) Pengaruh Modal Usaha, Tenaga Kerja Dan Lama Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204080_1_cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2108204080_2_bab1.pdf

Download (356kB)
[img] Text
2108204080_6_bab5.pdf

Download (250kB)
[img] Text
2108204080_7_dafpus.pdf

Download (228kB)

Abstract

ra karena sumbangannya yang besar dalam bidang ekonomi dan sosial UMKM dapat menumbuhkan perkembangan ekonomi ditiap negara, UMKM berperan penting dalam penyerapan tenaga kerja, sektor informasi dan pendapatan masyarakat, salah satu UMKM di Indonesia adalah AB Chicken. AB Chicken merupakan bisnis kuliner yang aktif memanfaatkan pemasaran digital untuk mempromosikan produk mereka dan untuk bersaing dengan para pelaku UMKM lain dengan setrategi-strategi tertentu yang dapat menarik minat beli ulang. Selain digital marketing kualitas produk juga menjadi faktor utama, karena jika konsumen menerima produk sesuai yang diinginkan, maka konsumen akan menjadi puas, jika konsumen puas mereka akan membeli ulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh digital marketing dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pada UMKM AB Chicken Pamijahan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, data yang diperoleh dari sumber data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah para konsumen yang membeli produk AB Chiken Pamijahan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada responden dengan 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji korelasi parsial, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisiensi determinasi yang diolah dengan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis variabel digital marketing (X1) terhadap minat beli ulang (Y) berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,038 < 0,05 dan nilai t hitung lebih besar dari t-tabel (2,100 > 1,985), variabel kualitas produk (X2) berpengaruh positf terhadap minat beli ulang (Y) dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (6,464 > 1,985). Variabel digital marketing (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap minat beli ulang (Y) memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai koefisienn Adjusted R Square sebesar 0,418 atau 41,8%, jadi dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama variabel digital marketing (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (Y) yang artinya Ha diterima H0 ditolak. Kata Kunci: Digital marketing, kualitas produk, minat beli ulang

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Jul 2025 08:04
Last Modified: 23 Jul 2025 08:04
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15585

Actions (login required)

View Item View Item