Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Instagram Dalam Mempromosikan Produk Paket Umroh Menggunakan Epic Model Pada Pt. Sangkan Hurip Bersama

FARHANA SYAIMA N, (2025) Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Instagram Dalam Mempromosikan Produk Paket Umroh Menggunakan Epic Model Pada Pt. Sangkan Hurip Bersama. Bachelor thesis, S1 - Pariwisata UIN SSC.

[img] Text
2108208028_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108208028_2_bab1.pdf

Download (500kB)
[img] Text
2108208028_6_bab5.pdf

Download (199kB)
[img] Text
2108208028_7_dafpus.pdf

Download (344kB)
Official URL: https://uinssc.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran digital melalui media sosial Instagram dalam mempromosikan produk paket umroh menggunakan epic model pada PT. Sangkan Hurip Bersama serta memahami bagaimana pengelolaan media sosial Instagram yang dilakukan oleh PT. Sangkan Hurip Bersama dalam mempromosikan produk paket umroh. PT. Sangkan Hurip Bersama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa perjalanan ibadah umroh dan haji yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat pemasaran digitalnya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan tim digital marketing serta admin umum staff IT dan melalui analisis konten Instagram perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan media sosial Instagram PT. Sangkan Hurip Bersama masih memiliki beberapa kendala, terutama dalam konsistensi unggahan dan pemantauan interaksi. Efektivitas media sosial Instagram dalam mempromosikan produk umroh yang menggunakan teori EPIC juga menunjukkan bahwa penggunaan Instagram PT. Sangkan Hurip Bersama belum optimal. Hal ini terlihat dari ketidakstabilan tingkat interaksi audiens, ketidakkonsistenan dalam mengunggah konten, serta kurangnya pemanfaatan fitur Instagram secara maksimal. Meskipun demikian, Instagram tetap menjadi platform yang potensial dalam pemasaran digital karena mampu menjangkau audiens lebih luas dengan biaya yang relatif rendah dibandingkan metode pemasaran konvensional. Strategi pemasaran yang lebih terstruktur dan penggunaan fitur Instagram secara optimal dapat meningkatkan efektivitas promosi, keterlibatan konsumen, daya tarik serta kepercayaan calon konsumen terhadap layanan yang ditawarkan oleh PT. Sangkan Hurip Bersama.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Pariwisata, Konten Digital, Efektivitas Promosi Digital.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 24 Jul 2025 04:24
Last Modified: 24 Jul 2025 08:02
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15653

Actions (login required)

View Item View Item