Muhammad Rizik, (2025) Pengaruh Endorsement Dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Scarlett Whitening (Studi Mahasiswa Febi Iain Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2021). Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
1908203160_1_cover.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
1908203160_2_bab1.pdf Download (446kB) |
![]() |
Text
1908203160_6_bab5.pdf Download (408kB) |
![]() |
Text
1908203160_7_dafpus.pdf Download (320kB) |
Abstract
Dari tahun ke tahun, kebiasaan baik masyarakat Indonesia untuk merawat dan mempercantik diri semakin tinggi. Namun, marak juga produk palsu atau tiruan yang beredar sehingga berdampak negatif pada brand trust bisnis produk kecantikan di Indonesia. Saat ini, persaingan bisnis produk kecantikan semakin ketat dan semakin banyak gaya komunikasi persuasif untuk memaksimalkan keunggulan produk kecantikan melalui inovasi endorsement yang berkelanjutan. Dengan memberikan pesan “Reveal Your Beauty” Scarlett berusaha untuk semakin dipercaya oleh konsumen dan menjadi solusi terbaik dalam meningkatkan kepercayaan diri konsumen untuk berani untuk mendapatkan kecantikan dengan maksimal melalui produk Scarlett Whitening. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh endorsement dan brand trust terhadap minat beli konsumen pada produk scarlett whitening, dengan objek penelitiannya yaitu mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui dokumentasi dan penyebaran kuisioner penelitian. Sampel pada penelitian ini adalah 86 responden pedagang pasar induk sandang tegal gubug. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 24. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini yaitu terdapat pengaruh penggunaan Endorsement secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2021 dengan besaran pengaruh parsial sebesar 31,7% dan terdapat pengaruh penggunaan Brand Trust secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2021 dengan besaran pengaruh parsial sebesar 31,4%, Secara simultan variabel endorsement dan brand trust bersama-sama mempengaruhi minat beli konsumen pada produk scarlett whitening sebesar Fhitung (71,285) > Ftabel (2.37) dan hasil dari uji koefisien determinan (R2) variabel endorsement dan brand trust dengan nilai sebesar 63,2%, sedangkan sisanya 36,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa endorsement dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Scarlett Whitening. Kedua variabel tersebut secara simultan menunjukkan bahwa strategi promosi dan kepercayaan merek merupakan faktor penting dalam mendorong keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Endorsement; Brand Trust, Minat |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 02:50 |
Last Modified: | 27 Jul 2025 04:09 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15692 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |