Salsabila Faruq, (2025) Analisis Pengaruh Kepercayaan Nasabah Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Bsi Kcp. Jatibarang). Bachelor thesis, S1- Perbankan Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2108203167_1_cover.pdf Download (667kB) |
![]() |
Text
2108203167_2_bab1.pdf Download (495kB) |
![]() |
Text
2108203167_6_bab5.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
2108203167_7_dafpus.pdf Download (300kB) |
Abstract
Kepuasan Nasabah merupakan tingkat dimana produk dan layanan yang disediakan memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan nasabah dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah pada PT.BankSyariah Indonesia KCP. Jatibarang baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 18 item pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-5. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi parsial, uji analis linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan variabel kepercayaan nasabah memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai t-hitung sebesar 3,999 lebih besar dari t-tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,00. Dan variabel kualitas produk keuangan syariah memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai t-hitung sebesar 2,934 lebih besar dari t-tabel dan nilai signifikansi 0,00 kurang dari 0,05. Begitu pula variabel kepercayaan nasabah dan kualitas produk keuagan syariah secara simultan bersama sama memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai F-hitung sebesar 54,230 lebih besar dari pada F-tabel sebesar 4,30 dan nilai signifikansi 0,00 kurang dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Nasabah, Kualitas produk, Kepuasan nasabah. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 03:06 |
Last Modified: | 27 Jul 2025 11:46 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |