Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Spaylater Di Kota Cirebon

Neng Inka Najila Nurpaujiah, (2025) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Spaylater Di Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204067_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108204067_2_bab1.pdf

Download (381kB)
[img] Text
2108204067_6_bab5.pdf

Download (141kB)
[img] Text
2108204067_7_dafpus.pdf

Download (373kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan bisnis dalam konteks jasa umrah yang disebabkan oleh meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah, yang dipicu oleh anggapan bahwa ibadah umrah sebagai alternatif bagi Jemaah yang ingin melaksanakn ibadah haji namun belum terwujud karna keterbatasan kuota atau waktu tunggu yang lama. Keadaan ini menjadi peluang bagi travel umrah untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya PT. Noor Cahaya Mulia. PT. Noor Cahaya Mulia selalu mendapat testimoni positif dari Jemaah yang telah diberangkatkan melalui jasanya, namun hal itu tidak membuat PT. Noor Cahaya Mulia dikenal oleh masyarakat luas. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana pengaruh brand equity, service quality dan promotions mix terhadap keputusan pembelian jasa umrah pada travel haji dan umrah PT. Noor Cahaya Mulia Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Responden adalah masyarakat yang telah menggunankan jasa umrah PT. Noor Cahaya Mulia pada periode Januari hingga September tahun 2024. Populasi berjumlah 1.016 jemaah. Dengan sampel 91 responden, dihitung dengan rumus Taro Yamane. Data dianalisis meggunakan regresi linear berganda, dengan analisis meliputi uji validitas reliabilitas, uji asumsi kalisk, uji korelasi parsial, uji hipotesis dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand equity secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian jasa umrah pada travel haji dan umrah PT. Noor Cahaya Mulia periode Januari hingga September Tahun 2024, (2) service quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa umrah pada travel haji dan umrah PT. Noor Cahaya Mulia periode Januari hingga September Tahun 2024, (3) promotions mix secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian jasa umrah pada travel haji dan umrah PT. Noor Cahaya Mulia periode Januari hingga September tahun 2024, (4) brand equity, service equality dan promotions mix secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa umrah pada travel haji dan umrah PT. Noor Cahaya Mulia periode Januari higga September tahun 2024.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jul 2025 06:49
Last Modified: 25 Jul 2025 06:49
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15758

Actions (login required)

View Item View Item