Pengaruh Brand Equity, Service Quality Dan Promotions Mix Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Umrah Pada Travel Haji Dan Umrah Pt. Noor Cahaya Mulia Periode Januari - Sepember Tahun 2024

Hadad Fathin Al Jawwad, (2025) Pengaruh Brand Equity, Service Quality Dan Promotions Mix Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Umrah Pada Travel Haji Dan Umrah Pt. Noor Cahaya Mulia Periode Januari - Sepember Tahun 2024. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204186_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108204186_2_bab1.pdf

Download (469kB)
[img] Text
2108204186_6_bab5.pdf

Download (150kB)
[img] Text
2108204186_7_dafpus.pdf

Download (357kB)

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, isu sosial seperti konflik Israel-Palestina telah memengaruhi perilaku konsumen secara global, termasuk di Indonesia. Gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) yang didukung oleh berbagai kalangan, termasuk Fatwa MUI No. 83 Tahun 2023, mendorong masyarakat untuk menghindari produk yang terafiliasi Israel. Fenomena ini berdampak pada persepsi konsumen terhadap brand image serta keputusan pembelian. Meskipun terjadi penurunan penjualan pada banyak merek yang menjadi sasaran boikot, beberapa merek tetap memiliki kekuatan citra yang tinggi, menunjukkan kompleksitas dalam respons konsumen. Kota Cirebon sebagai wilayah dengan mayoritas penduduk Muslim dan tradisi Islam yang kuat menjadi konteks menarik untuk mengkaji bagaimana gerakan boikot memengaruhi keputusan pembelian, dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gerakan boikot terhadap keputusan pembelian produk yang terafiliasi israel melalui brand image sebagai variabel intervening pada konsumen muslim di kota Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen muslim kota Cirebon. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuisoner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model SEM dengan menggunakan SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian yang diperoleh secara langsung setiap variabel yaitu gerakan boikot berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gerakan boikot berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan untuk hasil uji melewati variabel mediasi diperoleh brand image mampu memediasi pengaruh gerakan boikot terhadap keputusan pembelian secara parcial mediasi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jul 2025 07:17
Last Modified: 25 Jul 2025 07:17
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15772

Actions (login required)

View Item View Item