Hadad Fathin Al Jawwad, (2025) Pengaruh Brand Equity, Service Quality Dan Promotions Mix Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Umrah Pada Travel Haji Dan Umrah Pt. Noor Cahaya Mulia Periode Januari - Sepember Tahun 2024. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2108204186_1_cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2108204186_2_bab1.pdf Download (469kB) |
![]() |
Text
2108204186_6_bab5.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
2108204186_7_dafpus.pdf Download (357kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, isu sosial seperti konflik Israel-Palestina telah memengaruhi perilaku konsumen secara global, termasuk di Indonesia. Gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) yang didukung oleh berbagai kalangan, termasuk Fatwa MUI No. 83 Tahun 2023, mendorong masyarakat untuk menghindari produk yang terafiliasi Israel. Fenomena ini berdampak pada persepsi konsumen terhadap brand image serta keputusan pembelian. Meskipun terjadi penurunan penjualan pada banyak merek yang menjadi sasaran boikot, beberapa merek tetap memiliki kekuatan citra yang tinggi, menunjukkan kompleksitas dalam respons konsumen. Kota Cirebon sebagai wilayah dengan mayoritas penduduk Muslim dan tradisi Islam yang kuat menjadi konteks menarik untuk mengkaji bagaimana gerakan boikot memengaruhi keputusan pembelian, dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gerakan boikot terhadap keputusan pembelian produk yang terafiliasi israel melalui brand image sebagai variabel intervening pada konsumen muslim di kota Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen muslim kota Cirebon. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuisoner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model SEM dengan menggunakan SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian yang diperoleh secara langsung setiap variabel yaitu gerakan boikot berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gerakan boikot berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan untuk hasil uji melewati variabel mediasi diperoleh brand image mampu memediasi pengaruh gerakan boikot terhadap keputusan pembelian secara parcial mediasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 07:17 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 07:17 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15772 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |