Euis Nurlailasari, (2025) Strategi Pengembangan Wisata Religi Plangon Dengan Menggunakan Pendekatan Pentahelix. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2108204026_1_cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2108204026_2_bab1.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
2108204026_6_bab5.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text
2108204026_7_dafpus.pdf Download (331kB) |
Abstract
Keputusan berkunjung pada destinasi wisata dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya Word of mouth, advertising dan aksesibilitas. Pada objek wisata Curug Ngelay meskipun word of mouth tergolong positif, hal tersebut belum berhasil mendorong minat kunjungan yang signifikan dari wisatawan. Selain itu Teknik promosi advertising yang kurang tepat tidak dapat menarik wisatawan untuk berkunjung kembali, aksesibilitas dan fasilitas yang sudah cukup baik juga tidak mempengaruhi daya tarik wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Word Of Mouth, advertising dan juga aksesibilitas menuju objek wisata Curug Ngelay. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Analisis menggunakan alat analisis SPSS dengan sampel berupa pengunjung yang sudah dan yang sedang berkunjung pada objek wisata. Hasil dari penelitian ini ialah Word Of Mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, dengan kata lain pengunjung tertarik untuk mengunjungi objek wisata dari rekomendasi kerabat terdekat. Variabel Advertising tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, dengan kata lain pengunjung tertarik untuk mengunjungi objek wisata Curug Ngelay bukan didorong oleh faktor Advertising. Aksesibilitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, dengan kata lain pengunjung tertarik untuk mengunjungi objek wisata karena akses yang sudah layak dan nyaman. Variabel Word Of Mouth, Advertising dan Aksesibilitas bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan berkunjung sebesar 52,4% dan sisanya sebesar 47,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam model.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 01:51 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 01:51 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15824 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |