INAS BAROAH, (2025) ANALISIS HUBUNGAN CELEBRITY ENDORSER IJFINA AMALIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN HANASUI LIPCREAM (STUDI PADA PENGIKUT AKUN TIKTOK IJFINA AMALIA). Bachelor thesis, SI- Komunikasi Penyiaran Islam UIN SSC.
![]() |
Text
2008302171_1_cover.pdf Download (634kB) |
![]() |
Text
2008302171_2_bab1.pdf Download (502kB) |
![]() |
Text
2008302171_6_bab5.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
2008302171_7_dafpus.pdf Download (354kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi, dalam industri makeup, endorsement yang dilakukan selebriti atau influencer telah menjadi salah satu bentuk iklan paling banyak diminati saat ini. Hal serupa juga terjadi pada penjualan Lipcream di Indonesia. Salah satu artis atau influencer yang banyak berpengaruh dalam review produk kecantikan Hanasui Lipcream adalah Ijfina Amalia. Sementara itu tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara celebrity endorser Ijfina Amalia dan minat beli konsumen terhadap produk Hanasui Lipcream dan untuk mengetahui indikator apa yang memiliki hubungan paling tinggi dalam minat beli produk Hanasui Lipcream. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dan survei, populasi pada penelitian ini berupa pengikut akun Tiktok Ijfina Amalia hingga minggu ke 3 bulan September dengan populasi sebanyak 442 ribu dan metode sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive simple random sampling dengan teknik sampling convenience bahwa setiap anggota dari populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai sampel dan sampel diambil dari 100 orang terakhir yang mengikuti. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara celebrity endorse dengan minat beli pada produk kosmetik Hanasui Lipcream. Indikator yang memiliki hubungan paling tinggi dalam minat beli produk Hanasui Lipcream pada variabel celebrity endorser ialah indikator credibility (keahlian), dan pada variabel minat beli adalah minat eksploratif.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 01 Aug 2025 07:22 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 07:22 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/16432 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |