NUURUS SA’ADAH, (2025) PENGARUH TERPAAN KONTEN #buycut PADAAKUN INSTAGRAM @ARESDIMAHDI TERHADAP PERSEPSI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. Bachelor thesis, SI- Komunikasi Penyiaran Islam UIN SSC.
![]() |
Text
2108302178_1_cover.pdf Download (729kB) |
![]() |
Text
2108302178_2_bab1.pdf Download (432kB) |
![]() |
Text
2108302178_6_bab5.pdf Download (398kB) |
![]() |
Text
2108302178_7_dafpus.pdf Download (329kB) |
Abstract
Aksi boikot terhadap produk Israel di Indonesia melalui media sosial telah menjadi fenomena yang cukup mencolok. Keputusan konsumen dalam memilih produk, khususnya dalam kategori makanan, tidak hanya didasarkan pada aspek ekonomi dan kualitas produk, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor budaya, agama, serta pandangan terkait isu-isu global. Hal ini menunjukkan bahwa konten kampanye boikot di media sosial dapat berdampak pada pengambilan keputusan pembelian konsumen, yang menjadikannya penting untuk diteliti dalam kontek komunikasi dan perilaku audiens. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif dan kausal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram @aresdimahdi dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan PLS dengan software WarpPLS 8.0. Variabel yang ada pada penelitian yaitu Terpaan Konten (X), Keputusan Pembelian (Y), dan Persepsi (Z). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi. Terpaan konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi dapat memediasi hubungan antara terpaan konten dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 06:59 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 06:59 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/16580 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |