Promosi, Fitur, Dan Kemudahan Bertransaksi Sebagai Penentu Kepuasan Nasabah Seabank Pada Generasi Z Di Kota Cirebon

Rizal Jamas Eka Nugraha, (2025) Promosi, Fitur, Dan Kemudahan Bertransaksi Sebagai Penentu Kepuasan Nasabah Seabank Pada Generasi Z Di Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108203145_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108203145_2_bab1.pdf

Download (718kB)
[img] Text
2108203145_6_bab5.pdf

Download (208kB)
[img] Text
2108203145_7_dafpus.pdf

Download (333kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, fitur, dan kemudahan bertransaksi terhadap kepuasan nasabah Seabank pada Generasi Z di Kota Cirebon. Penelitian ini penting dilakukan karena semakin ketatnya persaingan dalam industri perbankan digital dalam upaya memuaskan nasabah, termasuk yang dihadapi oleh Seabank. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik survei melalui penyebaran kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 101 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pengguna aktif Seabank berusia 20 hingga 24 tahun. Pengolahan data dilakukan melalui uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis secara parsial menggunakan bantuan SPSS versi 26.Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, fitur, dan kemudahan bertransaksi masing-masing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Temuan ini mengindikasikan bahwa promosi yang tepat sasaran mampu meningkatkan persepsi positif terhadap kepuasan nasabah, adapun fitur yang fungsional, inovatif, dan mudah digunakan dapat meningkatkan kepuasan bagi nasabah, dan kemudahan transaksi berperan dalam menciptakan pengalaman yang cepat, praktis, dan efisien merupakan faktor penting yang berkontribusi dalam meningkatkan kepuasan nasabah Seabank, khususnya di kalangan Generasi Z. Kata Kunci: Promosi, Fitur, Kemudahan Bertransaksi, Kepuasan Nasabah, Generasi Z

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 02 Dec 2025 02:40
Last Modified: 02 Dec 2025 02:40
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/17523

Actions (login required)

View Item View Item