Pengaruh Ulasan Online Dan Tagline Gratis Ongkir Terhadap Minat Pembelian Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jurusan Perbankan Syariah Angkatan 2016)

Khusnul Khotimah, (2021) Pengaruh Ulasan Online Dan Tagline Gratis Ongkir Terhadap Minat Pembelian Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jurusan Perbankan Syariah Angkatan 2016). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (611kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Khusnul Khotimah, NIM : 1608203028, “Pengaruh Ulasan Online Dan Tagline Gratis Ongkir Terhadap Minat Pembelian Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jurusan Perbankan Syariah Angkatan 2016)”. 2021 Minat pembelian adalah tahapan yang dilakukan konsumen sebelum merencanakan untuk membeli suatu produk atau jasa. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi minat pembelian salah satunya adalah Ulasan online. Ulasan online adalah komentar atau pernyataan dari konsumen lain yang ditulis secara online. Selain Ulasan online, Tagline gratis ongkir juga menjadi faktor yang dapat mempengaruhi minat pembelian. Tagline adalah ungkapan pendek yang menyampaikan ide penting kepada pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jurusan Perbankan Syariah Angkatan 2016 yang berjumlah 63 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi kalsik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis berupa uji t (parsial) dan uji F (simultan), dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Ulasan online dengan Minat Pembelian sebesar 25,88%. dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Tagline Gratis Ongkir dengan Minat Pembelian sebesar 31,96%. Secara simultan Ulasan online dan Tagline Gratis Ongkir bersama-sama mempengaruhi minat pembelian dengan kontribusi sebesar 57,9%. Kata kunci : Ulasan Online, Tagline Gratis Ongkir, Minat Pembelian.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 27 Aug 2021 04:00
Last Modified: 27 Aug 2021 04:51
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5049

Actions (login required)

View Item View Item