Efektivitas Strategi Pemasaran Pada KBIH Wadi Fatimah

Masrifah, (2021) Efektivitas Strategi Pemasaran Pada KBIH Wadi Fatimah. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I SKRIPSI.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V SKRIPSI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Masrifah. 1708202060, " EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN PADA KBIH WADI FATIMAH", Skripsi 2021. Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) adalah lembaga sosial keagamaan Islam yang telah mendapatkan izin dari Kementrian Agama untuk menyelenggarakan dan melaksanakan bimbingan ibadah haji untuk para calon jamaah haji dengan pemberian pelayanan dan bimbingan manasik di tanah air dan di tanah suci. KBIH Memiliki tugas untuk melaksanakan bimbingan dan tuntunan manasik haji bagi calon jamaah haji, memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat calon haji serta memberikan laporan atas pelaksanaan kegiatan bimbingan terhadap peserta bimbingan yang menjadi tanggungjawabnya. KBIH Wadi Fatimah adalah salah satu KBIH ternama di Kabupaten Cirebon. Alasan penulis memilih KBIH Wadi Fatimah sebagai tempat penelitian adalah karena jumlah jamaahnya yang banyak, kurang lebih ada 500 jamaah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh KBIH Wadi Fatimah dan efektivitasnya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, data yang dikumpulkan dengan cara interview (wawancara) dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Adapun hasil dari penelitian ini: Strategi pemasaran yang dilakukan oleh KBIH Wadi Fatimah berorientasi pada pemberian pelayanan yang optimal guna memenuhi kepuasan konsumen dalam hal ini para peserta bimbingan haji. Kepuasan pelayanan yang diberikan oleh KBIH Wadi Fatimah kemudian menciptakan word of mouth (Informasi dari mulut ke mulut) yang positif bagi KBIH Wadi Fatimah. Word of mouth ini begitu efektif menjaring jamaah haji agar tertarik untuk mendaftarkan dirinya melalui KBIH Wadi Fatimah. Kata Kunci: Kelompok Bimbingan Ibadah Haji, strategi pemasaran, Efektivitas

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Sep 2021 03:14
Last Modified: 07 Sep 2021 03:14
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5143

Actions (login required)

View Item View Item