Pengaruh Iklan dan Promosi Terhadap Minat Beli di Pasar Sandang Tegalgubug

Rinaldi Mustafid, (2021) Pengaruh Iklan dan Promosi Terhadap Minat Beli di Pasar Sandang Tegalgubug. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Cover and daftar isi.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Rinaldi Mustafid NIM 1414231100 : Pengaruh Iklan dan Promosi Terhadap Minat Beli di Pasar Sandang Tegalgubug Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pedagang di pasar Sandang Tegalgubug yang berjualan tidak menerapkan komunikasi yang baik oleh para pembeli. Dengan adanya penelitian ini diupayakan bahwa para pedagang melakukan metode komunikasi pemasaran yang baik dengan berbagai macam metode agar menarik pembeli, seperti iklan dan promosi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran yang baik bisa meningkatkan penjualan. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran menurut Kotler dan Keller. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif, dengan populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik dengan tujuan untuk menguji yang telah ditetapkan oleh peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada pembeli di Pasar Tegalgubug dan di olah data dibantu dengan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan: Iklan memiliki nilai signifikan thitung sebesar 2,09, sedangkan ttabel sebesar 1,660 dengan demikian terdapat pengaruh positif antara Iklan terhadap Minat Beli. Sedangkan promosi memiliki nilai signifikan thitung sebesar 5,808, sedangkan ttabel sebesar 1,660 dengan demikian terdapat pengaruh positif antara Iklan terhadap Minat Beli yang berarti bahwa Iklan dan Promosi terhadap Minat Beli berpengaruh positif. Kata kunci: Iklan, Promosi, Minat Beli

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 21 Sep 2021 08:37
Last Modified: 21 Sep 2021 08:37
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5414

Actions (login required)

View Item View Item