MAHBUB, (2021) Efektivitas Penerapan Program Seratus Istighfar dan Tiga Ribu Infak (SEISTRI) terhadap pendidikan dan pembentukan akhlak siswa di MTs Al-Ikhlas Karanganyar Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
1. COVER - DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK MAHBUB, Efektivitas Penerapan Program Seratus Istighfar dan Tiga Ribu Infak (SEISTRI) terhadap pendidikan dan pembentukan akhlak siswa di MTs Al-Ikhlas Karanganyar Kabupaten Cirebon, Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi olehbanyaknya siswa yang masih terbiasa mengucapkan kata-kata yang tidak baik dan kurang sopan karena adanya pengaruh dari lingkungan, dan Sekolahsebagaithe three education center (tigapusatpendidikan) sangatmempunyaiperanstrategisdalampembentukanakhlak siswa Penerapan Program Seratus Istighfar dan Tiga Ribu infak ( SEISTRI ) merupakan salah satu program yang berdasarkan atas dasar hukuman (Punishment) karena hukuman merupakansalahsatu media daribeberapa media pendidikan Pertanyaanpenelitiandalampenulisantesisiniadalah: (1) Bagaimanaurgensinya dari penerapan program seratus Istighfar dan Tiga Ribu Infak di MTs Al-Ikhlas Karanganyar?; (2) Bagaimanapenerapan program Seratus Istighfar dan Tiga Ribu Infak (SEISTRI) di MTs Al-Ikhlas Karanganyar?; (3) Bagaimanaefektivitas penerapan program Seratus Istighfar dan Tiga ribu Infak (SEISTRI) terhadap pendidikan dan pembentukan akhlak siswa MTs Al-Ikhlas Karanganyar?; Jenispenelitianiniadalahpenelitian kualitatifdenganmenggunakanrancanganstudievaluatif.Teknikpengumpulan data denganwawancara, observasidandokumentasi.Analisa data dilakukandenganreduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan.Untukmengujikeabsahan data digunakanperpanjangankehadiran, keajeganpengamatan, triangulasisumber, danpembahasandengantemansejawat. Hasilpenelitianini, penulismenyimpulkanbahwa: Dalam pelaksanaan program Seratus Istighfar dan Tiga Ribu Infak (SEISTRI) terhadap pendidikan dan pembentukan akhlak siswa dipandang Penulis efektif karena tidak lepas dengan adanya beberapa fungsi sebagaimana dapat Penulis paparkan sebagai berikut: (a)Managering, (b) Leading, (c) Directing, (d) Controlling, dan faktor yang lebih berdampak terhadap efektivitas Program tersebut adalah karena siswa merasa berat untuk melaksanakan beberapa tahapan proses pelaksanaan program tersebut sebagai konsekuensi hukuman (Phunisment ) yang harus dilakukan oleh siswa yang melanggar hal inilah yang ternyata dapat menjadikan efektivitas adanya program ini terhadap pendidikan dan pembentukan akhlak siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 06:30 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 08:39 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5434 |
Actions (login required)
View Item |