Strategi Pemasaran "Brand Heritage Culture Footwear" Di Tengah Pandemi Covid-19 Perspektif Hukum Ekonomi Syariah

Dery Fierrelando, (2021) Strategi Pemasaran "Brand Heritage Culture Footwear" Di Tengah Pandemi Covid-19 Perspektif Hukum Ekonomi Syariah. Bachelor thesis, Hukum Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
1 Cover Halaman Depan.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB I.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB V.pdf

Download (688kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (762kB) | Preview

Abstract

Dery Fierrelando. NIM: 1708202128. Strategi pemasaran merupakan sebuah wujud kegiatan usaha melalui perencanaan, penentuan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa untuk memperoleh hasil yang optimal di bidang pemasaran.Dengan keadaan pasar yang semakin kompleks maka para pengusaha harus memiliki strategi pemasaran yang inovatif dalam mengelola suatu perusahaan.Seorang pengusaha dalam pandangan Islam bukan sekedar mencari keuntungan, melainkan juga keberkahan agar diridhoi oleh Allah SWT.Sehingga pemasaran Islami memiliki posisi yang strategis, karena pemasaran Islami merupakan strategi pemasaran yang didasarkan Al-Qur‟an dan sunah Rasulullah SAW. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Heritage Culture Footwear, mengetahui pandangan hukum ekonomi syariah terhadap strategi pemasaran yang dilakukan oleh Heritage Culture, serta mengetahui hambatan dan upaya dari strategi pemasaran yang diterapkan oleh Heritage Culture di tengah pandemi Covid 19 ini. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, dan data yang dikumpulkan pada penelitian ini menggunakan cara antara lain observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan metode analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini yakni pertama,strategi pemasaran yang diterapkan oleh Heritage Culture yaitu bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat, serta pelayanan prima. kedua, Heritage Culture juga memiliki hambatan pada strategi pemasarannya yaitu banyaknya produk yang mirip,kenaikan bahan baku serta promosi yang tidak tersampaikan oleh audien. ketiga,strategi pemasaran yang diterapkan oleh Heritage Culture dikatakan sudah sesuai dengan perspektif hukum ekonomi syariah karena terdapat asas-asas hukum ekonomi syariah terkecuali asas musyarakah. Yang terkandung di dalamnya, yaitu asas mu‟awanah, manfaah, antaradhin, adamul gharar, musawah, ash-shidiq, hak milik, pemerataan, dan asas al-Bir wa al-taqwa. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Hukum Ekonomi Syariah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Oct 2021 10:43
Last Modified: 15 Oct 2021 02:57
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5622

Actions (login required)

View Item View Item