Izmi Awanis, (2020) Pengaruh Online Customer Review Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Pada Mahasiswa. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
29. SKRIPSI IZMI AWANIS NIM 1608203161-1-19.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
29. SKRIPSI IZMI AWANIS NIM 1608203161-20-28.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
29. SKRIPSI IZMI AWANIS NIM 1608203161-99-101.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
29. SKRIPSI IZMI AWANIS NIM 1608203161-102-104.pdf Download (509kB) | Preview |
Abstract
Izmi Awanis. NIM : 1608203161, “PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE PADA MAHASISWA”, 2020 E-Commerce memiliki dampak positif terhadap perkembangan ekonomi saat ini, salah satu dampak yang diprediksi yaitu lapangan kerja bertambah secara pesat. Saat ini belanja online melalui internet menjadi tren di Indonesia, sehingga istilah online shop sudah semakin marak di kalangan masyarakat, bukan hanya fashion yang ditawarkan melainkan banyak sekali barang-barang kebutuhan sehari-hari yang ditawarkan di situs online shop. Selain promosi cara yang dilakukan oleh perusahaan situs online shop ialah dengan memanfaatkan online customer review yang baik mengenai produk yang ditawarkan. Online customer review merupakan ulasan dari konsumen yang telah mendapatkan manfaat dari produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel dari online customer review dan promosi terhadap keputusan pembelian di Shopee pada mahaasiswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, data yang dikumpulkan dengn cara observasi, studi pustaka dan kuesioner kemudian di analisis dengan metode desktiptif analisis dan diolah dengan menggunakan SPSS versi 20 dengan jumlah sampel 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Online Customer Review berpengaruh positif secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,124 dengan ttabel sebesar 1,985 maka nilai thitung > ttabel dan nilai signifikansi variabel Online Customer Review sebesar 0,036. Variabel promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 6,208 dengan ttabel sebesar 1,985 maka nilai thitung > ttabel dan nilai signifikansi variabel Online Customer Review sebesar 0,000. Sedangkan, berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan, maka dapat disimpulkan bahwa online customer review dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Shopee, hal tersebut dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 43,693 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 serta koefisien determinasi yakni 0,484 yang berarti bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel online customer review dan promosi sebesar 48,4%, sedangkan sisanya sebesar 51,6 % dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata Kunci : Online Customer Review, Promosi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 01:28 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 01:28 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5753 |
Actions (login required)
View Item |