Nurul Aeni, (2020) Pengaruh Persepsi Tentang Produk, Iklan Dan Lokasi Terhadap Minat Menggunakan Jasa Bank Syariah(Survey di Bank Syariah Arjawinangun). Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
34. Nurul Aeni Fulldraft OKE-1-26.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
34. Nurul Aeni Fulldraft OKE-27-37.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
34. Nurul Aeni Fulldraft OKE-111-114.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
34. Nurul Aeni Fulldraft OKE-115-118.pdf Download (554kB) | Preview |
Abstract
Nurul Aeni. NIM: 1608203154, “PENGARUH PERSEPSI TENTANG PRODUK, IKLAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH (Survey di Bank Syariah Arjawinangun)”, 2020. Semakin banyaknya lembaga keuangan yang ada saat ini, maka bank syariah harus memiliki strategi yang tepat agar dapat menarik minat masyarakat dari semua kalangan. Dilatarbelakangi oleh beragamnya persepsi, sikap dan perilaku masyarakat terhadap bank syari’ah yang berbeda akan berpengaruh terhadap pandangan masyarakat itu sendiri, sehingga bank syariah harus mempromosikannya dengan iklan. Lokasi juga menjadi salah satu yang mempengaruhi masyarakat dikarenakan kedekatan antar rumah masyarakat dengan lokasi bank. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Persepsi, Iklan dan Lokasi yang baik akan mempengaruhi minat masyarakat Desa Arjawinangun untuk menggunakan jasa bank syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dikarenakan agar memudahkan peneliti dalam pengambilan sampel. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t masyarakat Desa Arjawinangun menunjukan tidak terdapat pengaruh positif signifikan dari persepsi pengetahuan produk terhadap minat masyarakat menggunakan jasa bank syariah secara parsial dengan perolehan sebesar thitung < ttabel, yaitu 1,298 < 1,66088. Sedangkan iklan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap minat masyarakat, perolehan iklan sebesar 2,483 yang berarti thitung > ttabel, yaitu 2,483 > 1,66088, nilai signifikan variabel iklan sebesar 0,015 hal ini berarti di bawah 0,05. Variabel lokasi mempunyai perolehan 2,996 dimana nilai thitung > ttabel (2,996>1,66088), dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05. Serta persepsi, iklan dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap minat masyarakat menggunakan jasa bank syariah dengan nilai fhitung 12,372 > ftabel 2,70. Kata Kunci: Persepsi, Iklan, Lokasi, Minat Masyarakat
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 11:24 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 11:24 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5784 |
Actions (login required)
View Item |