PENGARUH PENDEKATAN SCIENTIFIC BERBANTUAN STRATEGI WRITING to LEARN (WtL) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA BIOLOGI

Alfiya Damayanti, (2021) PENGARUH PENDEKATAN SCIENTIFIC BERBANTUAN STRATEGI WRITING to LEARN (WtL) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA BIOLOGI. Bachelor thesis, Tadris Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN (COVER DLL).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil PISA 2018 Indonesia kembali memiliki hasil dibawah rata-rata yang menunjukan rendahnya literasi sains dan hasil belajar siswa, sehingga dibutuhkan pengembangan inovasi pembelajaran yang dapat menunjang kebutuhan proses belajar siswa secara online, salah satunya adalah penggunaan pendekatan scientific berbantuan strategi writing to learn. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pendekatan scientific berbantuan strategi writing to learn terhadap kemampuan literasi sains dan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-postest control group design, dengan kelas XI MIPA 5 sebagai kelas kontrol dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan
Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Menengah dan Pendidikan Menengah Atas
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 05 Apr 2022 01:51
Last Modified: 05 Apr 2022 01:51
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6367

Actions (login required)

View Item View Item