Diana Putri Maharani, (2021) PERBANDINGAN KUALITAS KONTEN PEDAGOGIS BUKU TEKS BIOLOGI KELAS XII PADA POKOK BAHASAN EVOLUSI DARI KURIKULUM BERBEDA. Bachelor thesis, Tadris Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
A.COVER DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) | Preview |
Abstract
Pergantian kurikulum yang sudah dilaksanakan selama ini diharapkan mampu mengubah pembelajaran di Indonesia menjadi lebih baik dan lebih efektif. Peran guru dan buku teks sebagai sumber belajar adalah sama-sama memberikan pesan kepada peserta didik namun dalam bentuk yang berbeda. Konten pedagogis harus dikuasai oleh guru maka buku pun harus pedagogis. Buku teks harus sejalan dengan kurikulum, dan didalamnya harus mengandung konten pedagogis. Untuk mengukur seberapa besar ketercapaian kurikulum dan kualitas konten pedagogis dalam menghasilkan pembelajaran yang efektif maka diperlukannya sebuah pengukuran tingkat keberhasilan setiap kurikulum.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Menengah dan Pendidikan Menengah Atas |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 02:22 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 02:23 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6373 |
Actions (login required)
View Item |