Regina Dea Nabila, (2022) Pengaruh Instagram Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja Produk Embellish Look. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Regina Dea Nabila. NIM: 1808203133, “PENGARUH INSTAGRAM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA PRODUK EMBELLISH LOOK (Survei pada Followers Akun Instagram @e.look)” Skripsi, 2022. Di era digital saat ini peran internet semakin melekat di masyarakat. Media sosial merupakan fenomena yang muncul seiring dengan berkembangnya teknologi dan internet. Sebuah survey membuktikan bahwa Instagram menduduki peringkat ke-5 dengan 1,287 jangkauan menjadikan Instagram sebagai the world‟s most-used social platforms. Selain Instagram, brand juga memiliki peran penting dalam suatu bisnis. Brand awareness adalah kemampuan sebuah merk untuk muncul dalam benak konsumen ketika konsumen memikirkan kategori produk dan dengan mudahnya mengingat nama produk tersebut ketika dimunculkan. Minat masyarakat yang tinggi terhadap media sosial terutama Instagram dan juga tingkat kesadaran merk (brand awareness) pada produk tersebut membuat konsumen menjadikan keduanya sebagai acuan untuk memilih sebuah produk yang diciptakan perusahaan. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Instagram dan Brand Awareness terhadap keputusan konsumen berbelanja produk Embellish Look. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri dari kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Embellish Look (@e.look) dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25, teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji t serta uji F. Hasil penelitian pada uji F menunjukkan bahwa Instagram dan Brand Awareness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja produk Embellish Look, hal ini dibuktikan dengan Fhitung (91.923) > nilai Ftabel (2,36) dan nilai signifikansi 0,000 (Sig. <0,1). Pada uji t, dengan menggunakan tabel distribusi normal t dan menggunakan tingkat kesalahan sebesar 10% serta derajat kebebasan (df) n – k = 100 – 2 = 98, maka diperoleh nilai distribusi tabel t adalah 1,660. Dapat disimpulkan bahwa thitung Instagram (5,743) > ttabel (1,660) maka H0 ditolak dan Ha diterima dan thitung brand awareness (5,245) > ttabel (1,660) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan Instagram dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja produk Embellish Look dengan konstribusi sebesar 65% dan sisanya 35% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Instagram, Brand Awareness.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 May 2022 09:00 |
Last Modified: | 25 May 2022 09:00 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6625 |
Actions (login required)
View Item |