Strategi Pemasaran Produk Halal Melalui Marketplace di Masa Pandemi Covid-19 (Penelitian pada Pengrajin Konveksi Hijab LR Collection di Desa Tegalgubug Cirebon)

Nur Latifah, (2022) Strategi Pemasaran Produk Halal Melalui Marketplace di Masa Pandemi Covid-19 (Penelitian pada Pengrajin Konveksi Hijab LR Collection di Desa Tegalgubug Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Nur Latifah. 1808203114, “Strategi Pemasaran Produk Halal Melalui Marketplace di Masa Pandemi Covid-19 (Penelitian pada Pengrajin Konveksi Hijab LR Collection di Desa Tegalgubug Cirebon), Skripsi 2022. Wabah pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia mengakibatkan sendi-sendi kehidupan perekonomian mengalami kelumpuhan yang berakibat pasar-pasar ditutup guna mengurangi aktivitas dan hal ini berpengaruh terhadap produksi membuat keadaan pemilik usaha menjadi shock baik secara perorangan, perusahaan makro dan mikro tergerus akibat dampak pandemic Covid-19 .(Lucky and Rosmadi 2021) bentuk upaya yang diserukan dan dilakukan oleh dunia untuk mengurangi penyebaran wabah ini adalah dengan socialdistancing upaya ini memberi kebaikan di satu sisi namun juga berakibat pada penurunan Agregate Supply atau penawaran agregat dan Agregate Demand permintaan agregat akibat pembatasan aktivitas dan hanya berdiam diri di rumah yang juga mempengaruhi pada penurunan terus menerus jumlah produksi, sektor industri lokal khususnya pada industri Konveksi Hijab LR Collection yang ada di Desa Tegalgubug Cirebon namun, hadirnya wabah ini juga bersamaan dengan semakin berkembangnya sistem teknologi informasi yang berimbas pada perkembangan pemasaran juga yakni dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam melakukan transaksi pembelian secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk halal melalui marketplace di masa pandemic Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu suatu penelitian yang ditunjuk untuk mendeskripsikan dan menganalisis studi kasus, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, persepsi, pemikiran orang secara individual maupun kelompok. Ssumber data yang digunakan yakni data primer dan sekunder, data primer merupakan data yang diperoleh secara langsung dari informan atau objek penelitian sedangkan data sekunder diperoleh dari publikasi. Teknik pengumpulan data melalu wawancara, observasi, dokumentasi secara langsung di Hiab LR Collection. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, Penyajian data, penarikan kesimpulan/verifikasi. Strategi Pemasaran Marketplace yang Digunakan Pada Konveksi Hijab LR Collection di Desa Tegalgubug Cirebon, hijab LR Collection menggunakan jenis strategi pemasaran yang tidak membeda-bedakan pasar (undifferentiated Marketing). Perusahaan hanya menghasilkan dan memasarkan satu macam produk. Konsep Strategi Pemasaran Hijab LR Collection melalui Segmentasi, Targetting, Positioning, Pemberlakuan Bauran pemasaran, bauran pemasaran difokuskan terhadap 4P yakni, Produk (product), Harga (price), Tempat (place), Promosi (promotion). Dampak Penggunaan Marketplace Terhadap Penjualan Konveksi Hijab LR Collection di masa Pandemi Covid-19 tentang keberadaan marketplace facebook sangat signifikan meningkat pesat penjualannyabahkan mencapai 2000pcs/minggu dari setiap produknya. Kata kunci :Marketplace, Strategi Pemasaran, produk halal.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:32
Last Modified: 13 Jun 2022 03:32
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6843

Actions (login required)

View Item View Item