Lena Noviana, (2022) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Media Instagram Dan Brand Ambassador Terhadap Ketertarikan Pembelian Fashion Muslim. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Lena Nofiana. 1808203137, “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Media Instagram dan Brand Ambassador Terhadap Ketertarikan Pembelian Fashion Muslim (Survey Pada Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Angkatan 2018), 2022”. Perkembangan teknologi yang semakin canggih memperluas perdagangan bebas yang seolah-olah perdagangan menjadi semakin tanpa batas ruang dan waktu. Hal tersebut mengakibatkan semakin tinggi persaingan yang harus dihadapi oleh semua pihak yang bersangkutan, terutama perusahaan selaku produsen. Perusahaan perlu jeli dalam menentukan sebuah strategi pemasaran terhadap produknya agar menjadi pilih para konsumen. Strategi pemasaran yang dapat dilakukan perusahaan adalah promosi yang menjadi bagian dari unsur-unsur bauran pemasaran, yaitu perantara antara produsen dengan konsumen dalam berkomunikasi. Penelitian ini ditujikan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh komunikasi pemasaran media instagram dan brand ambassador terhadap ketertarikan pembelian fashion muslim. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Dalam hal ini populasi yang menjadi objek penelitian adalah Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Angkatan 2018 sebagai konsumen produk fashion muslim melalui media Instagram. Jumlah populasi berdasarkan data base IAIN Syekh Nurjati Cirebon Angkatan 2018 adalah 3289 Mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis statistik yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis berupa uji t (parsial) dan uji F (simultan), serta uji koefisien determinasi (R2) dengan alat uji menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara komunikasi pemasaran media instagram terhadap ketertarikan pembelian fashion muslim yaitu sebesar 24,0%, serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand ambassador terhadap ketertarikan pembelian fashion muslim sebesar 50,4%. Selanjutnya, secara simultan komunikasi pemasaran media instagram dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketertarikan pembelian fashion muslim sebesar 49,7%. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand Ambassador, Social Media Marketing, Instagram, Ketertarikan Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 02:02 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 02:02 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6860 |
Actions (login required)
View Item |