Dewi Fatimah, (2022) Analisis Pengaruh Bintang Iklan, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (291kB) | Preview |
Abstract
Dewi Fatimah. NIM: 1808203006, “ANALISIS PENGARUH BINTANG IKLAN, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI SHOPEE (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Sykeh Nurjati Cirebon)” Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat sehingga menjadikan dunia perdagangan online merangkak naik. Salah satu marketplace shopee yang populer dan marak digunakan adalah shopee. Dengan adanya penggunaan bintang iklan pada sebuah produk di shopee dapat dengan mudah menyampaikan pesan atau manfaat kepada konsumen akan suatu produk, selain itu harga dan kualitas produk merupakan satu kesatuan yang menjadi salah satu faktor lain untuk meningkatkan keputusan pembelian online. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas produk yang ditawarkan baik, hal itu dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Bintang Iklan, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Shopee. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Bintang Iklan (X1), Harga (X2) dan Kualitas Produk (X3). Sedangkan variabel independen pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang menggunakan Shopee sebagai media dalam berbelanja online. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu dan Proportionate Startified Random Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang digunakan untuk pengambilan sampel perjurusan. Sehingga diketahui sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode analisis data menggunakan metode uji instrumen penelitian, analisis data, analisis korelasi rank spearman, uji signifikan T dan uji statistik deskriptif dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bintang iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan menggunakan dasar keputusan bahwa nilai T hitung (1.941) > T tabel (1.660). Pada variabel Harga dengan menggunakan dasar keputusan bahwa nilai T hitung yang diperoleh ialah sebesar (5.505) > t tabel (1.660). artinya variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada variabel kualitas produk dengan menggunakan dasar keputusan nilai t hitung sebesar (8.949) > t tabel (1.660) yang artinya variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Bintang Iklan, Harga dan Kualitas Produk
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 07:07 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 07:07 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7435 |
Actions (login required)
View Item |