PERAN PUBLIC RELATIONS ZAKAT CENTER THORIQOTUL JANNAH INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA ANTARLEMBAGA

Arum Purnamasari, (2022) PERAN PUBLIC RELATIONS ZAKAT CENTER THORIQOTUL JANNAH INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA ANTARLEMBAGA. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (18MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Zakat Center adalah suatu instansi atau lembaga yang bertugas dalam mengelola dana zakat, infak, shadaqah, serta wakaf (ZISWAF) yang bersifat nirlaba dan berorientasi penuh pada nilai dasar ibadah dalam mengangkat harkat dan martabat kaum dhu’afa menjadi manusia mandiri yang bertaqwa kepada Allah SWT. Peran atau tugas PR/Public Relation di Lembaga Zakat Center Thoriqotul Jannah Indonesia adalah salah satu peranan penting dalam membangun kesuksesan terutama dalam bidang komunikasi di Lembaga Zakat Center Thoriqotul Jannah Indonesia. Dalam penelitian ini membahas mengenai peran public relations zakat center thoriqotul jannah indonesia dalam meningkatkan kerjasama antar lembaga. Pertanyaan dalam penelitian ini meliputi bagaimana peran public relations dalam meningkatkan kerjasama antar lembaga dan bagaimana peningkatan kerjasama zakat center TJI dengan lembaga lain. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran public relation zakat center thoriqotul jannah indonesia dalam meningkatkan kerja sama antar lembaga dan peningkatan kerja sama antara zakat center thoriqotul jannah indonesia dengan lembaga lain. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan yatu sumber data primer dan sukender, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini mengunakan pendekatan studi kasus menurut Stake. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran public relations zakat center thoriqotul jannah indonesia berperan sangat penting dalam meningkatkan kerjasama antar lembaga. Strategi yang dilakukan dalam meningkatkan kerjasama adalah dengan cara online dan offline yaitu mempublikasikan program-program lewat media sosial, dan menyebar proposal kerjasama secara offline, sehingga publik tertarik dengan program yang dipublikasikan baik online lewat media sosial maupun offline dengan penyebaran proposal kerjasama. Sementara peningkatan kerjasama antar lembaga dapat dikatakan sudah meningkat semenjak normalnya covid-19 dibuktikan dengan kerjasama yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun kemarin ditambah dengan mulai banyaknya lembaga besar yang bekerjasama dengan Zakat Center Thoriqotul Jannah Indonesia, hal tersebut membuktikan bahwa ada peningkatan dalam kerjasama antarlembaga.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Peran Public Relations, Kerjasama, Antarlembaga
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > BL Religion
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 05 Dec 2022 08:29
Last Modified: 05 Dec 2022 08:29
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8432

Actions (login required)

View Item View Item