PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN PENDEKATAN SOCIO SCIENTIFIC ISSUES TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI KELAS XI DI SMAN 5 CIREBON

Halimatussa Diyyah, (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN PENDEKATAN SOCIO SCIENTIFIC ISSUES TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI KELAS XI DI SMAN 5 CIREBON. Bachelor thesis, S1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
awalan dll.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

Sejalan dengan perkembangan zaman, berbagai permasalahan yang ada di masyarakat semakin beragam dan peserta didik ini merupakan bagian dari masyarakat yang diharapkan peka dan mampu untuk memberikan respon pada bagian-bagian tertentu sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya. Oleh karena itu diperlukan adanya penerapan Pendekatan Socio Scientific Issues (SSI), dengan adanya penerapan tersebut bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran biologi dengan pendekatan Socio Scientific Issues terhadap berpikir kritis siswa pada konsep sistem reproduksi, menganalisis terhadap pembelajaran yang menggunakan penerapan pembelajaran Socio scientific Issues dengan yang tidak menggunakan penerapan pembelajaran Socio Scientific Issues pada konsep sistem reproduksi, mendeskripsikan respon siswa terhadap penerapan pembelajaran biologi dengan pendekatan Socio Scientific Issues terhadap berpikir kritis siswa pada konsep sistem reproduksi. Penelitian ini difokuskan pada materi sistem reproduksi yang dilaksanakan di SMAN 5 Cirebon, metode yang digunakan adalah kuantitatif yaitu quasi eksperimen dengan pretest dan posttest kontrol grup desain, dengan hasil yang diperoleh kelas eksperimen memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan Socio Scientific Issues ini mampu meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Socio Scientific Issues, Keterampilan Berpikir Kritis, Sistem Reproduksi
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan
Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Menengah dan Pendidikan Menengah Atas
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 07 Dec 2022 05:37
Last Modified: 07 Dec 2022 05:37
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8522

Actions (login required)

View Item View Item