Rahmah, (2022) PERBEDAAN RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM BERDASARKAN GENDER DI SMAN 1 JAMBLANG. Bachelor thesis, S1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
awalan dll.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
bab i.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
bab v.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
dapus.pdf Download (277kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi adanya covid-19 yang menghambat pembelajaran di SMAN 1 JAMBANG mengakibatkan pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh, serta belum diketahui respon siswa terhadap pembelajaran biologi pada masa pendemi dengan menggunakan Google classroom berdasarkan perbedaan gender. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan Google Classroom sebagai media pembelajaran biologi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah lembar angket. Tekenik analisis data yang digunakan penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa terhadap penggunaan Google Classroom antara siswa laki-laki dan perempuan pada pembelajaran biologi dengan indikator cukup baik dimana siswa perempuan lebih baik dalam kemudaham mengakses, pemahaman materi, kemudahan tugas, keefektifitasan, mengatasi kesulitan mengakses dan kesulitan pemahaman dibandingkan siswa laki-laki.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Respon Siswa, Google Classroom, Siswa Laki-laki, Siswa Perempuan |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 08:01 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 08:01 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8554 |
Actions (login required)
View Item |