PERBEDAAN RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM BERDASARKAN GENDER DI SMAN 1 JAMBLANG

Rahmah, (2022) PERBEDAAN RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM BERDASARKAN GENDER DI SMAN 1 JAMBLANG. Bachelor thesis, S1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
awalan dll.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya covid-19 yang menghambat pembelajaran di SMAN 1 JAMBANG mengakibatkan pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh, serta belum diketahui respon siswa terhadap pembelajaran biologi pada masa pendemi dengan menggunakan Google classroom berdasarkan perbedaan gender. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan Google Classroom sebagai media pembelajaran biologi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah lembar angket. Tekenik analisis data yang digunakan penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa terhadap penggunaan Google Classroom antara siswa laki-laki dan perempuan pada pembelajaran biologi dengan indikator cukup baik dimana siswa perempuan lebih baik dalam kemudaham mengakses, pemahaman materi, kemudahan tugas, keefektifitasan, mengatasi kesulitan mengakses dan kesulitan pemahaman dibandingkan siswa laki-laki.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Respon Siswa, Google Classroom, Siswa Laki-laki, Siswa Perempuan
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 07 Dec 2022 08:01
Last Modified: 07 Dec 2022 08:01
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8554

Actions (login required)

View Item View Item