Turipah, (2022) Manajemen Kurikulum Dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an di Pondok Pesantren Buntet Pesantren Cirebon. Bachelor thesis, S1 Manajemen Pendidikan Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
1. COVER DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (484kB) | Preview |
Abstract
Manajemen merupakan proses yang pendayagunaan semua sumber daya dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Pendayagunaan melalui tahapan proses yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan untuk mencapai tujuan yang efektif dan efisien. Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan: (1) Proses pembelajaran kurikulum, (2) Peningkatan hafalan Al-Qur’an, (3) Faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan hafalan Al-Qur’an. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan, meliputi: (1) wawancara, (2) Observasi, (3) Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Proses pembelajaran di Pondok Pesantren Riyadhussholihin sudah cukup baik. (2) Peningkatan hafalan Al-Qur’an di Pondok Pesantren Riyadhussholihin cukup baik, (3) Faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan hafalan Al-Qur’an di Pondok Pesantren Riyadhussholihin.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kurikulum dan Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 01:21 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 01:21 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8855 |
Actions (login required)
View Item |