PENGARUH EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MAN 1 KABUPATEN CIREBON

Shiva Faoziah, (2022) PENGARUH EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MAN 1 KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 Tadris Matematika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Untuk mengetahui efektif atau tidaknya proses pembelajaran tatap muka terbatas ini terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Dalam pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan khususnya pada mata pelajaran matematika, maka peneliti merasa perlu mengadakan evaluasi terhadap proses pembelajaran siswa MAN 1 Kabupaten Cirebon. Untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa mengalami peningkatan dibandingkan dengan pembelajaran daring serta tujuan pembelajaran terlaksana dengan semestinya. Terihat bahwasanya pembelajaran daring selama ini membuat pemahaman serta hasil belajar siswa menurun. Adapun rumusan masalah yang penulis ajukan dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh evaluasi proses pembelajaran terhadap hasil belajar Matematika di MAN 1 Kabupaten Cirebon? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hasil belajar siswa selama pelaksanaan pemebelajaran tatap muka terbatas pada mata peajaran matematika di MAN 1 Kabupaten Cirebon. Dan hipotesis penelitiannya adalah apakah ada pengaruh evaluasi proses pembelajaran terhadap hasil belajar Matematika di MAN 1 Kabupaten Cirebon. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan sifat penelitian ini adalah korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah siswa MAN 1 Kabupaten Cirebon yang berjumlah 34 orang. Metode yang digunakan adalah metode angket sebagai metode yang utama, dan dokumentasi sebagai metode pendukung. Sedangkan untuk analisis data penulis menggunakan teknik regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh kedua variabel. Berdasarkan hasil uji analisis data yang telah dilakukan memperoleh besar pengaruh evaluasi proses pembelajaran terhadap hasil belajar matematika siswa dalam analisis regresi linear sederhana yang sebelumnya telah lolos uji asumsi klasik dengan berpedoman pada nilai R Square atau

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Proses Pembelajaran, Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 23 Dec 2022 07:21
Last Modified: 23 Dec 2022 07:21
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9005

Actions (login required)

View Item View Item