Afizo, (2022) ANALISIS DAYA BELI MASYARAKAT KAMPUNG SAWAH DI ERA COVID-19. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
1808204015_1_cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
1808204015_2_bab1.pdf Download (855kB) | Preview |
|
|
Text
1808204015_6_bab5.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
1808204015_7_dafpus.pdf Download (416kB) | Preview |
Abstract
Daya beli merupakan kapasitas kemampuan seseorang konsumen dalam membeli banyaknya barang yang di minta disuatu pasar dengan tingkat harga pada pendapatan tertentu dan dalam periode waktu tertentu. Konsumen dengan daya beli rendah atau pendapatannya relatif kecil akan cenderung mengkonsumsi produk yang relatif murah dengan jumlah yang relatif sedikit agar dapat memenuhi kebutuannya, karena sumber dayanya terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: (1) bagaimana gambaran masyarakat kampung sawah di era Covid-19, (2) bagaimana daya beli masyarakat kampung sawah di era Covid-19, (3) apa tantangan dan hambatan yang mempengaruhi daya beli masyarakat kampung sawah di era Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif,sumber data dalam penelitian ini berupa data primer dan data skunder, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan metode deskripif analisis. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Gambaran masyarakat kampung sawah di masa Covid-19 bisa dilihat dari berkurangnya pendapatan, banyak masyarakat yang diberhentikan dari pekerjaannya, (2) Daya beli masyarakat kampung sawah mengalami penurunan akibat dari adanya pandemi. Karena berkurangnya pendapatan dan harga kebutuhan sehari-haripun naik, (3) Tantangannya para masyarakat harus bisa mencari dan memutar otak agar tetap bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, Hambatan yang dirasakan masyarakat di masa Covid-19 yakni,segala aktivitas terbatas, harus bisa menjaga kesehatan agar tidak terjangkit virus Covid-19.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daya beli, Kemampuan Daya Beli Masayarakat, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 01:36 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 01:36 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9524 |
Actions (login required)
View Item |