Roseli, (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT MENABUNG (SURVEI PADA KPRI HARAPAN SEJAHTERA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
awalan dll.pdf Download (974kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan memiliki karakteristik yang dapat menentukan sejauh mana suatu perusahaan dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan cara memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Nasabah lembaga keuangan syariah relatif sedikit dibandingkan dengan nasabah bank konvensional. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan mengenai perbankan syariah, sehingga dalam memilih atau mengambil keputusan menjadi nasabah bank syariah kurang. Selain itu, masyarakat lebih tertarik dengan bunga yang diberikan bank konvensional. Sedangkan bank syariah menggunakan sistem bagi hasil yang belum banyak diketahui atau dipahami oleh masyarakat luas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah simpanan deposito mudharabah dengan jumlah nasabah sebanyak 31 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling. Untuk metode analisis data menggunkan metode analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji determinan dan uji hipotesis. Sedangkan untuk olah data menggunakan bantuan program SPSS version 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh thitung sebesar 2,622 dengan taraf signifikan 0,05, artinya terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap minat menabung. Sedangkan untuk hasil uji t variabel bagi hasil (X2) yaitu thitung 2,696 dan nilai ttabel 1.699 oleh karena itu nilai thitung> ttabel, artinya terdapat pengaruh signifikan bagi hasil terhadap minat menabung hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh thitung sebesar 2,696 dengan taraf signifikan 0,005, nilai ttabel 1.699 oleh karena itu nilai thitung> ttabel. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa fhitung (11,482) > nilai ftabel (3,34), hal ini berarti bahwa kualitas pelayanan dan bagi hasil terhadap minat menabung nasabah di KPRI Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan pengaruh sebesar 45,1% sedsangkan sisanya sebesar 54,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil, Minat Menabung |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 01:13 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 01:13 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9721 |
Actions (login required)
View Item |