PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRODUSEN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE (Survei Pada Mahasiswa S1 FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Ranti Fuji Lestari, (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRODUSEN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE (Survei Pada Mahasiswa S1 FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

Di era media digital seperti sekarang ini, memiliki bisnis online memang merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan. Setelah mengenal transaksi secara online, maka diketahui bahwa tingkat pengguna layanan jual beli online memang semakin meningkat. Meningkatnya e-commerce Shopee juga terjadi pada mahasiswa S1 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam melakukan transaksi pembelian online. Dengan hanya mengandalkan kepercayaan antar pembeli dan pedagang, berbagai kebutuhan dapat dipenuhi dengan mudah dan cepat. Segala kemudahan yang diberikan tidak menutup kemungkinan pula adanya ketidaknyamanan konsumen dalam berbelanja di Shopee yang sering dialami oleh beberapa mahasiswa, seperti adanya ketidaksesuaian kualitas barang yang dibeli, sehingga hal tersebut menjadi sebuah pertimbangan pembeli untuk melakukan pembelian pada marketplace Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online pada e-commerce Shopee. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari Kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 87 responden dari populasi 648 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis persamaan regresi liniar berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi dan asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas dan heteroskedastisitas) dengan bantuan IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian online pada e-commerce Shopee yaitu sebesar 47,51%, serta terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan antara Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian online pada e-commerce Shopee sebesar 8,24%. Selanjutnya, secara simultan Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian online pada e-commerce Shopee sebesar 55,8%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 13 Feb 2023 04:01
Last Modified: 13 Feb 2023 04:02
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9734

Actions (login required)

View Item View Item