ANALISIS MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION) UMRAH AL BAHJAH TOUR & TRAVEL CIREBON

Desy Salma Aeni, (2022) ANALISIS MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION) UMRAH AL BAHJAH TOUR & TRAVEL CIREBON. Masters thesis, S2 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, mengangkat suatu permasalahan yaitu Model Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication) Umrah Al Bahjah Tour & Travel Cirebon yang merupakan poin penting dalam melakukan komunikasi pemasaran terpadu. Karena, persaingan yang sangat kompetitif di industri pariwisata yaitu bisnis tour & travel, harus meningkatkan keunggulan-keunggulan produk, pelayanan prima dan juga harus bisa mempromosikan keunggulan-keunggulan itu dengan cara komunikasi pemasaran yang tepat. Adapun tantangan perusahaan tour & travel khususnya umrah kian berat, yaitu berupa pesatnya perkembangan teknologi informasi ditengah masyarakat. Kalangan pelaku biro umrah harus siap menghadapinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Model Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication) Umrah Al Bahjah Tour & Travel Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis relevansi antara strategi dan implementasi Model Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication) Umrah Al Bahjah Tour & Travel Cirebon. Menggunakan teori-teori yang relevan dengan tema riset, yaitu Teori Komunikasi, Teori Bisnis Tour & Travel, Teori Komunikasi Bisnis, Teori Komunikasi Pemasaran, Teori Bauran Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication Mix), Teori Komunikasi Pemasaran Terpadu ( Integrated Marketing Communication), Teori Pemasaran Produk Umrah Berprinsip Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan paradigma fenomenologi. Berlokasi dikantor pusat Albahjah Tour & Travel Cirebon. Dalam penelitian ini fokus yang diambil adalah aspek Promotion dimana strategi yang sekarang banyak diterapkan adalah strategi Integrated Marketing Communication. Merumuskan strategi Integrated Marketing Communication bagi suatu perusahaan tour & travel haruslah disesuaikan dengan visi & misi, segmentation, targeting, dan positioning dari perusahaan itu sendiri. Hasil penelitian ini adalah: 1) Efektivitas Model Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication) Umrah Al Bahjah Tour & Travel Cirebon. 2) Adanya pengintegrasian antara strategi dan implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication) dalam memasarkan produk umrahnya. 3) Perlu adanya peningkatan pemasaran melalui media digital seperti instagram, facebook, website, bahkan kedepannya agar dapat bergabung dengan e-commerce agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Umrah
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:11
Last Modified: 22 Feb 2023 02:11
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9887

Actions (login required)

View Item View Item