Nur Hidayanti, (2022) Pengaruh Bimbingan Orang Tua dan Guru Dalam Proses Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III MI Fathul Ulum Tahun 2020. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
1 COVER.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
2 BAB I.pdf Download (972kB) | Preview |
|
|
Text
6 BAB V.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (758kB) | Preview |
Abstract
Peneliti ini di angkat dari fenomena Covid-19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh sindrom pernapasan akut corona virus 2 (serever acute resipiratory syndrome coronavirus 2 atau SARSCoV -2). Virus ini merupakan keluarga Coronavirus yang menyerang hewan. Ketika menyerang manusia, Coronavirus biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan, seperti flu, MERS (Middle East Respiratory Syndrome), dan SARS (Serever Acute Resipiratory Syndrome). COVID-19 sendiri merupakan coronavirus jenis baru yang ditemukan di Wuhan, Hubei, China pada tahun 2019. Peneliti ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui bimbingan orang tua dan guru dalam proses pembelajaran daring siswa kelas III MI Fathul Ulum. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas III MI Fathul Ulum dalam proses pembelajaran daring. (3) Untuk mengetahui pengaruh bimbingan orang tua dan guru dalam proses pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa kelas III MI Fathul Ulum. Pembelajaran daring ialah suatu proses yang dilakukan melalui sinyal atau jaringan yang dilakukan oleh guru dan siswa dengan cara tidak bertemu disatu tempat serta memakai beberapa media, misalnya WhatsApp, Classroom, Google, dan Email. Adapun hasil belajar yakni akibat dari yang telah telah dilakukan selama kegiatan belajarmengajar sehingga terjadinya perubahan, baik itu secara kognitif maupun psikomoter. Adapun pendekatan yang dipakai dalam peneliti ini yaitu kuatitatif Ex-post Facto. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, wawancara dan studi dokumentasi. Populasi dalam peneliti ini adalah seluruh peserta didik kelas 3 MI Fathul Ulum yang berjumlah 21 siswa. Hasil peneliti ini menunjukkan bahwa : (1) Para orang tua dan guru menunjukkan bahwa perannya sangat penting yang dilakukan oleh orang tua dan guru dalam meningkatkan hasil belajar. Hal ini dapat diketahui dari hasil peneliti yang menunjukkan bahwa sebagian besar orang tua dan guru berupaya meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran daring. (2) Nilai tertinggi untuk pelajaran aqidah 94 dan terendah 71, pelajaran fiqih nilai tertinggi 96 dan terendah 73, untuk pelajaran ski nilai tertinggi 93 dan nilai terendah 71, untuk pelajaran bahasa arab nilai tertinggi 80 dan nilai terendahnya 71 dan untuk pelajaran Al�quran Hadits nilai tertinggi 97 dan untuk nilai terendahnya adalah 71. (3) Kenaikan nilai yang cukup lumayan dalam pembelajaran daring dibandingkan pembelajarab tatap muka berlangsung.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, dan Hasil Belajar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 7. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 01:03 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 01:03 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9267 |
Actions (login required)
View Item |