ACHMAD FAUZI, (2023) MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI EMPIRIS KPP PRATAMA CIREBON SATU. Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
1908205041_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1908205041_2_bab1.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
1908205041_6_bab5.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
1908205041_7_dafpus.pdf Download (304kB) | Preview |
Abstract
ACHMAD FAUZI. NIM: 1908205041, “MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI EMPIRIS KPP PRATAMA CIREBON SATU”, 2023. Sebagian besar pendapatan Negara berasal dari pajak. Hasil pemungutan pajak mampu membiayai pembelanjaan atau kebutuhan Negara. Untuk memaksimalkan penerimaan pajak perlu adanya kepatuhan wajib pajak. Perkembangan teknologi semakin berkembang dalam semua bidang khususnya dalam modernisasi administrasi perpajakan. Kondisi ini tentu sangat berdampak pada wajib pajak dalam melaporkan perpajakannya. Dalam hal ini pelayanan pajak yang diberikan pegawai pajak menjadi hal yang penting agar wajib pajak mampu memenuhi kewajiban perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modernisasi administrasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Cirebon Satu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah sampel berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner/angket. Analisis yang digunakan yakni metode analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji statistika parameter individual (uji t), uji kelayakan model (uji f), uji koefisien determinasi dan diuji menggunakan SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji parsial (uji t) menunujukan bahwa modernisasi administrasi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Cirebon Satu, dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Cirebon Satu. Hasil uji simultan (uji f) menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 10,409 > F tabel 3,09 artinya modernisasi administrasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Cirebon Satu. Hasil dari R Square sebesar 0,177 sehingga dapat diketahui terdapat yang simultan antara modernisasi administrasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Cirebon Satu sebesar 17,7%. Kata kunci: Modernisasi Administrasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 17 May 2023 08:08 |
Last Modified: | 17 May 2023 08:08 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10370 |
Actions (login required)
View Item |