DWI NIKEN PRIYANTI, (2023) PENGARUH PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN TERHADAP MINAT BACA SISWA DI MTs SYARIF HIDAYATULLAH KESAMBI CIREBON. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.
|
Text
1908109081_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1908109081_2_bab1.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
1908109081_6_bab5.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
1908109081_7_dafpus.pdf Download (199kB) | Preview |
Abstract
Dwi Niken Priyanti : Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Terhadap Minat Baca Siswa di MTs Syarif Hidayatullah Kota Cirebon Minat merupakan kemauan pada diri seseorang yang dapat dibentuk oleh kesadaran diri sendiri dan dorongan dari luar. Dengan tumbuhnya minat maka seseorang akan melakukan sesuatu dengan senang hati tanpa adanya unsur paksaan. Pengadaan perpustakaan yang didukung dengan penerapan pengelolaan perpustakaan yang baik maka menumbuhkan minat baca siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan perpustakaan terhadap minat baca siswa, dan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan perpustakaan secara bersamaan terhadap minat baca siswa. Metode pengambilan sampel menggunakan sampel total dengan menggunakan teknik sampling probability sampling. Populasi pada penelitian adalah siswa di MTs Syarif Hidayatullah sejumlah 50 siswa,Berdasarkan hasil penelitian ditemukan adanya pengaruh yang berkorelasi antara pengelola perpustakaan dengan minat baca siswa pengaruhnya sebesar 0,096% dengan nilai signifikasi 0.029 < 0.05. Kata Kunci : Pengelolaan Perpustakaan Minat Baca Siswa
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 06:38 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 06:38 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11206 |
Actions (login required)
View Item |