Eli Triwahyu Solihah, (2008) PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN. Other thesis, S1 - HUKUM EKONOMI SYARIAH IAIN SYEKH NURJATI.
Text
ELI TARWIYATU SHOLIHAH_EPI SYARIAH_50330190_Awalan.pdf Download (5MB) |
|
Text
ELI TARWIYATU SHOLIHAH_EPI SYARIAH_50330190_BAB I.pdf Download (5MB) |
|
Text
ELI TARWIYATU SHOLIHAH_EPI SYARIAH_50330190_BAB V PENUTUP.pdf Download (1MB) |
|
Text
ELI TARWIYATU SHOLIHAH_EPI SYARIAH_50330190_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Promosi merupakan bagian penting dalam bauran pemasaran baik dalam perusahaan barang maupun jasa. BMT sebagai sebuah lembaga keuangan yang relatif baru tidak terlepas dari kegiatan promosi untuk meningkatkan jumlah anggota. pada dasarnya promosi bertujuan mempengaruhi peningkatan volume penjualan melalui peningkatan jumlah anggota, tetapi tujuan utama promosi adalah memberitahukan, membujuk serta mengingatkan akan produk yang dihasilkan BMT, tanpa promosi jangan diharapkan masyarakat dapat mengenal BMT. Promosi merupakan sarana penting untuk menarik dan mempertahankan anggotanya. Penggunaan strategi promosi yang tepat akan menentukan minat masyarakat untuk bermitra dengan BMT. Perumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana gambaran strategi promosi yang diterapkan pada BMT Al-Falah Sumber Cirebon, bagaimana peningkatan volume penjualan pada BMT Al-Falah Cirebon, serta pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Tujuan penelitian ini adalah ingin memperoleh data mengenai strategi promosi yang diterapkan pada BMT Al-Falah sumber Cirebon, ingin memperoleh data mengenai peningkatan volume penjualan pada BMT Al-Falah Sumber Cirebon, serta ingin mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Penelitian dilakukan dengan metode survei dengan pengumpulan data melalui studi kepustakaan, wawancara, observasi, dan kuesioner dari para responden yang diambil sampelnya dengan-menggunakan teknik sampling jenuh,dengan jumlah sampel sebanyak 16 responden. Data diolah dengan menggunakan speafinen rank. Hasil data tersebut diuji dengan mnggunakan uji t statistik dan koefisien determinasi. hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi promosi yang digunakan BMT Al�Falah Sumbei mencakup semua elemen dalam strategi promosi. Untuk peningkatan volume penjualan dapat dilihat dari peningkatan jumlah anggota memperlihatkan angka 1,65 % setiap bulan. Sedangkan strategi promosi memiliki pengaruh sebesar 43,6 % terhadap peningkatan volume penj ualan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah) |
Depositing User: | Eka Cahya Nugraha |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 04:57 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 04:57 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12941 |
Actions (login required)
View Item |