Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Maripah, (2024) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204122_1_cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2008204122_2_bab1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2008204122_6_bab5.pdf

Download (298kB)
[img] Text
2008204122_6_bab5.pdf

Download (298kB)

Abstract

Digital Marketing merubah cara orang berbelanja dari offline ke online. Iklan digital yang personal meningkatkan minat beli. Pembayaran digital memudahkan transaksi dan mendorong pembelian spontan. Fitur cashback dan diskon juga mempengaruhi keputusan beli. E-commerce membuat belanja online lebih mudah dan nyaman. Promosi dan diskon dari E-commerce juga memengaruhi cara orang berbelanja. Tujuan Penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Digital Payment dan E-commerce terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 96 responden dari populasi 2.398 dengan menggunakan rumus Taro Yamane, yang diambil melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis dengan SPSS 25. Teknik pengambilan sampel diambil menggunakan teknik cluster sampling. Analisis data mencakup uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Digital Marketing terhadap perilaku konsumtif mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Digital Payment berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. E-commerce berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terhadap perilaku konsumtif. Berdasarkan analisis secara simultan menunjukan Digital Marketing, Digital Payment, dan E-commerce berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kata Kunci: Digital Marketing, Digital Payment, E-commerce dan Perilaku Konsumtif

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 20 May 2024 02:16
Last Modified: 20 May 2024 02:17
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13173

Actions (login required)

View Item View Item