Feronia Azhari Dexa Ariella, (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Mie Gacoan pada Masyarakat Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.
Text
2008204112_1_cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2008204112_2_bab1.pdf Download (270kB) |
|
Text
2008204112_6_bab5.pdf Download (85kB) |
|
Text
2008204112_7_dafpus.pdf Download (247kB) |
Abstract
Kompetisi pada pelaku usaha food and beverages sangat ketat, salah satunya di bidang mie. Mie Gacoan merupakan mie yang sedang banyak dibicarakan oleh konsumen kuliner. Tujuan penelitian ini yakni untuk menganalisis bagaimana pengaruh promosi word of mouth, store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Mie Gacoan pada masyarakat kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh masyarakat kota Cirebon yang terbagi menjadi 5 kecamatan berjumlah 341.235 orang. Teknik pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus Taro Yamanee sebesar 100 responden. Cluster sampling untuk menentukan jumlah responden pada masing-masing kecamatan. Kriteria pengambilan sampling yang digunakan adalah purposive sampling yakni pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria tertentu yakni (1) responden adalah masyarakat kota Cirebon (2) pernah membeli serta makan langsung di restoran Mie Gacoan cabang Tentara Pelajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi word of mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, variabel store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi 0,014 < 0,05 dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi 0,011 < 0,05. Secara simultan atau bersama-sama variabel promosi word of mouth, store atmosphere dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Mie gacoan pada masyarakat kota Cirebon nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Promosi Word Of Mouth, Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 22 May 2024 03:24 |
Last Modified: | 22 May 2024 03:24 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13203 |
Actions (login required)
View Item |