PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HANASUI” (Studi Pada Mahasiswi FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Annisa Tri Herdiana, (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HANASUI” (Studi Pada Mahasiswi FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204074_1_cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2008204074_2_bab1.pdf

Download (257kB)
[img] Text
2008204074_6_bab5.pdf

Download (112kB)
[img] Text
2008204074_7_dafpus.pdf

Download (155kB)

Abstract

Dengan hadirnya banyak merek kosmetika baru, industri kosmetika saat ini berkembang dengan pesat, yang menghasilkan persaingan pasar yang semakin ketat. Salah satunya adalah Hanasui. Hanasui merupakan salah satu brand kecantikan lokal dari PT Eka Jaya Internasional. Hanasui memiliki beberapa kosmetik yang membuat konsumen akhirnya melakukan keputusan pembelian. Dalam melakukan keputusan pembelian konsumen akan mencari tahu terlebih dahulu produk sebelum membelinya, dengan melihat review video dari celebrity endorser. Penggunaan celebrity endorser terbilang kurang efektif dalam memasarkan suatu produk karena kurangnya penjelasan secara detail atas produk yang dibawanya dan tidak berlangsung lama video tersebut dipasarkan. Ketika celebrity endorser memasarkan produk kosmetik Hanasui, akan menjelaskan bagaimana kualitas produknya. Salah satu kualitas produk Hanasui yaitu Cushion, terdapat ingredients yang tidak bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Maka itu akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui pada mahasiswi FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini juga menggunakan data primer dimana data-data berasal dari penyebaran kuesioner dan data sekunder berupa jurnal, buku dan website sebagai pelengkap dari data primer. Adapun hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa secara parsial celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui pada mahasiswi FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui pada mahasiswi FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sedangkan secara simultan celebrity endorser dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui pada mahasiswi FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kata kunci: Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 May 2024 03:30
Last Modified: 22 May 2024 03:30
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13206

Actions (login required)

View Item View Item