Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Re-Buying Produk Skincare Lokal pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Nopi Natisah, (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Re-Buying Produk Skincare Lokal pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204117_1_cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2008204117_2_bab1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2008204117_6_bab5.pdf

Download (608kB)
[img] Text
2008204117_7_dafpus.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skincare lokal menjadi salah satu beauty product yang sedang diminati banyak kalangan. Brand-brand kecantikan lokal bersaing satu sama lain membuat strategi untuk mewujudkan produk kecantikan lokal berkualitas dan memiliki popularitas tinggi yang bisa menarik minat banyak konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana pengaruh brand ambassador, brand image dan promosi terhadap keputusan re-buying produk skincare lokal pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan ataupun pengaruh antara dua variabel atau lebih serta menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon terdiri dari 4 jurusan yang berjumlah 1.714 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Taro Yamane, diperoleh sampel sebesar 94 responden. Cluster sampling digunakan untuk menentukan jumlah masing-masing sampel berdasarkan tingkat jurusan. Penentuan kriteria responden menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador memiliki nilai signifikansi 0.003<0.05 artinya brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan re-buying, variabel brand image memiliki nilai signifikansi 0.000<0.05 artinya brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan re-buying dan variabel promosi memiliki nilai signifikansi 0.004<0.05 artinya promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan re-buying serta secara simultan memiliki nilai signifikansi 0.000<0.05 artinya brand ambassador, brand image dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan re-buying produk skincare lokal pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Promosi, Keputusan Re-Buying.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 May 2024 04:31
Last Modified: 22 May 2024 04:31
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13214

Actions (login required)

View Item View Item