Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Yang Holistik-Integratif di Sekolah Dasar

Jaja Sulaeman, and Eti Nurhayati, (2023) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Yang Holistik-Integratif di Sekolah Dasar. CV. Zenius Publisher, Cirebon. ISBN 978-623-5264-20-2

[img] Text
1. PAI Holistik Integratif.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran PAI di Sekolah Dasar (SD) yang berlangsung sampai saat ini, khususnya isu penting berkaitan dengan adanya kecenderungan lebih mementingkan ranah kognitif daripada ranah afektif dan psikomotor, Padahal seharusnya PAI sangat berkaitan dengan pengembangan ranah kecerdasan intelektual, spiritual, sosial maupun kecerdasan kinestetik dalam mengaktualisasikan diri sebagai perwujudan iman dan takwa peserta didik menuju insan kamil. Tema buku ini merupakan sebuah alternatif dalam menyelesaikan problematika pembelajaran PAI di Indonesia yang dirasakan oleh para guru, dan menjadi kajian ilmiah bagi para akademisi dalam pengembangan ilmu dalam bidang metodologi pembelajaran. Hasil pemikiran dari studi ini dalam bidang metodologi pembelajaran khususnya pada pendidikan Agama Islam masih sedikit yang membahas, sehingga tulisan ini menjadi bagian dari khazanah keilmuan yang perlu terus dikaji dan dikembangkan oleh para guru dan dosen di Indonesia

[error in script]
Item Type: Book
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 31 May 2024 09:16
Last Modified: 31 May 2024 09:22
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13256

Actions (login required)

View Item View Item