EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN SHOPEE TERHADAP MINAT BELI MELALUI KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA FEBI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON TAHUN

Siti Nuraenun, (2024) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN SHOPEE TERHADAP MINAT BELI MELALUI KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA FEBI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON TAHUN. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204003_1_cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2008204003_2_bab1.pdf

Download (726kB)
[img] Text
2008204003_6_bab5.pdf

Download (580kB)
[img] Text
2008204003_7_dafpus.pdf

Download (605kB)

Abstract

Shopee adalah situs e-commerce terbesar, perrlengkapan, dan termurah di Indonesia yang memungkinkan penjual dan pembeli bertransaksi secara online. kualitas produk sebagai kegiatan yang melibatkan pertukaran informasi tentang barang dan jasa. Minat beli adalah untuk memprediksi suatu tindkan menilai minat beli termasuk ketertarikan pada produk, keinginan untuk membeli, dan proses memilih produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh komunikasi pemasaran, minat beli, dan kualitas produk sebagai variabel mediasi pada mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi 2.398 mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan teknik sampling jenuh yang digunakan adalah rumus taro yamane diperoleh sampel sebanyak 95 mahasiswa dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner. Analisis data meliputi uji kualitas instrument penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji sobel. Dengan menggunakan IBM SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t variabel komunikasi pemasaran (X1), minat beli (M), minat beli (Y). secara parsial tidak berpengaruh dan berpengaruuh secara simultan terhadap variabel (Y) minat beli. Hasil uji F menunjukan hasil perhitungan nilai Fhitung 5.540 > Ftabel 3.09 dan sig 0,021 < 0,05 hal ini menunjukan bahwa mempunyai pengaruh positif signifikansi Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh presentase sebesar 0,56%, artinya ada pengaruh variabel (X1) komuniasi pemasaran, kualitas produk (M), minat beli (Y). Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, kualitas produk, minat beli.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:14
Last Modified: 26 Jun 2024 02:14
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13467

Actions (login required)

View Item View Item