Anggria Irawan, (2024) Pemahaman Hadis Keterampilan Berkuda Komunitas Gamers Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang. Bachelor thesis, S1-ILMU HADIST.
Text
1808307022_1_cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
1808307022_2_bab1.pdf Download (386kB) |
|
Text
1808307022_6_bab5.pdf Download (136kB) |
|
Text
1808307022_7_dafpus.pdf Download (226kB) |
Abstract
Berkembangnya perangkat teknologi informasi dan komunikasi yang dewasa ini mengarah kepada yang mempunyai berbagai macam fungsi sebagai keberlangsungan hidup manusia. Pada perangkat teknologi tersebut dalam tuntutannya sesuai dengan perkembangan jaman yang mendorong manusia untuk lebih banyak berkreativitas mengembangkan fungsi-fungsi perangkat teknologi yaitu memudahkan mendapat informasi, belanja, bahkan sampai hal yang bersifat hiburan seperti game online. Rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut: (1) Bagaimana pemahaman para gamers terkait hadis keterampilan berkuda? (2) Bagaimana relevansi bermain game online dengan keterampilan berkuda menurut para gamers di desa Cijengkol kecamatan? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan dan non- partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Dalam analisis data pada skripsi ini menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan teori Resepsi. Hasil penelitian ialah: (1). Para gamers yang berada di komunitas game online di Desa Cijengkol belum semua mengetahui terkait hadis keterampilan berkuda akan tetapi mereka dapat memberikan respon yang positif terkait hadis tersebut (2). Para gamers yang ada di Desa Cijengkol sepakat bahwa game online relevan dengan keterampilan berkuda dari segi manfa’at dan tujuannya yang didasarkan pada hal positif.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Ilmu Hadist |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 04:56 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 04:56 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14290 |
Actions (login required)
View Item |