DEDEN MOHAMMAD HIDAYAT, (2018) Strategi Pemilihan Metode Pembelajaran PAI di SMA N 1 Jatibarang kabupaten Indramayu. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
Text
1. Cover, Lembar Pengesahan dll.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (239kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (209kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf Download (574kB) |
Abstract
Deden Mohammad Hidayat : Strategi Pemilihan Metode Pembelajaran PAI di SMA N 1 Jatibarang kabupaten Indramayu. Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik dalam suasana edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Guru diharapkan mampu membuat strategi pemilihan metode dalam pelaksanaan belajar terutama pelajaran PAI dengan tepat. Karena strategi pemilihan metode dalam pembelajaran berfungsi sebagai salah satu cara yang digunakan guru dalam kegiatan proses belajar mengajar yang tepat, efektif dan menyenangkan, sehingga minat belajar siswa akan bertambah dan mencapai hasil tujuan pembelajaran yang diinginkan. Rumusan masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran PAI di SMA N 1 Jatibarang? 2. Faktor apa saja yang mempengaruhi pembelajaran PAI di SMAN 1 Jatibarang? 3. Bagaimana Strategi Pemilihan Metode Pembelajaran PAI di SMAN 1 Jatibarang? Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Jatibarang kabupaten Indramayu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran PAI, faktor – faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pembelajaran PAI, dan strategi pemilihan metode pembelajaran PAI di di SMA N 1 Jatibarang kabupaten Indramayu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan riset lapangan dan menggunakan tehnik pengumpulan data dengan tehnik observasi, dokumentasi, dan wawancara kepada Kepala sekolah, guru–guru PAI, siswa�siswi, dan tenaga kependidikan lainnya di SMA N 1 Jatibarang kabupaten Indramayu. Hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi pemilihan metode dalam pelaksanaan pembelajaran PAI di SMA N 1 Jatibarang kabupaten Indramayu sudah terbilang baik, karena ketika guru melaksanakan strategi pemilihan metode, memperhatikan berbagai faktor, diantaranya : Kondisi pembelajaran, metode pembelajaran, dan pelaksanaan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 07:39 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 01:30 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14601 |
Actions (login required)
View Item |