Manajemen Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Berbasis Keagamaan Di SMK Nasional Jatiwangi.

ENOK ZAKIYAH, (2018) Manajemen Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Berbasis Keagamaan Di SMK Nasional Jatiwangi. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

Enok Zakiyah : Manajemen Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Berbasis Keagamaan Di SMK Nasional Jatiwangi. Tesis. 2018. Kualitas kinerja guru merupakan suatu kontribusi penting yang akan menentukan bagi keberhasilan proses pendidikan di sekolah. Perhatian pada pengembangan kinerja untuk terus meningkat dan ditingkatkan menjadi hal yang amat mendesak, apalagi dengan memperhatikan tuntutan masyarakat yang terus meningkat berkaitan dengan kualitas pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja guru dalam melaksanakan pembelajaran yang berbasis keagamaan dan manajemen kepala sekolah untuk meningkatkan kinerja guru dalam pembelajaran berbasis keagamaan di SMK Nasional Jatiwangi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui metode deskriptif yang bersumber dari kepala sekolah, divisi kurikulum, guru serta siswa SMK Nasional Jatiwangi. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, pengamatan atau Observasi dan wawancara. Hasil penelitian berupa manajemen kepala sekolah dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan untuk meningkatkan kinerja guru di SMK Nasional Jatiwangi. Pelaksanaan dalam meningkatkan kinerja guru adalah dengan menggunakan pendekatan yang berkonsep keagamaan, yaitu tujuan inti dari SMK adalah membentuk siswa agar mempunyai keahlian sesuai dengan bidang yang diambilnya juga memiliki karakter yang religi. Sehingga guru diberikan bimbingan berupa pelatihan yang dilakukan di sekolah atau di luar sekolah yang berbasis keagamaan, semua guru harus bisa membaca ayat suci al�Qur’an karena pada setiap pembelajaran dimulai harus melakukan pembacaan ayat suci al�Qur’an terlebih dahulu, semua guru diwajibkan sholat berjamaah di masjid, bagi guru yang tidak ada jam pelajaran maka guru tersebut dianjurkan untuk melaksanakan sholat dhuha, pada mata pelajaran PAI ada tambahan dengan menyadur kitab-kitab kuning seperti fathul qorib, qulashoh nurul yaqin, as-sanusi washoya, arbain nawawi dan juz’ama.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kepala Sekolah, Kinerja Guru dan Pembelajaran Keagamaan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:02
Last Modified: 23 Oct 2024 01:48
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14629

Actions (login required)

View Item View Item