Pengaruh Harga Tiktok Live Streaming Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Perilaku Impulse Buying (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon)

Lina Layyinah Solehah, (2024) Pengaruh Harga Tiktok Live Streaming Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Perilaku Impulse Buying (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2008204162_1_cover.pdf

Download (920kB)
[img] Text
2008204162_2_bab1.pdf

Download (242kB)
[img] Text
2008204162_6_bab5.pdf

Download (174kB)
[img] Text
2008204162_7_dafpus.pdf

Download (223kB)

Abstract

Aplikasi yang sedang populer saat ini Tiktok Shop dan hadir sebagai inovasi baru, serta memiliki strategi yang menarik perhatian dan dapat mempengaruhi pembelian secara impulsif . Tiktok adalah salah satu media sosial yang digunakan sebagai platform untuk berbelanja online, pemanfaatan Tiktok untuk saat ini bisa dijadikan sarana melalui strategi melalui strategi digital marketing. Dengan adanya Tiktok Live Streaming saat ini dapat membantu antara penjual dan pembeli untuk membantu proses jual beli dengan cepat, aman dan mudah. Selain itu kita juga dapat melihat etalase barang yang dijual, berkomunikasi dengan penjual, melihat pesanan, riwayat belanja, mengatur alamat pengiriman dan proses pembayaran dengan mudah. Fitur ini dapat memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan juga mempersingkat alur berbelanja konsumen, bahkan karena mudahnya berbelanja di Tiktok Shop sangat berpotensi dalam mendorong perilaku konsumtif yang merupakan konsumen dapat membeli atau menggunakan barang dan jasa secara berlebihan. Tujuan dari penelitian untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi harga, Electronic Word of Mouth terhadap impulse buying, karena saat ini konsumen lebih banyak berbelanja dan percaya pada Electronic Word of Mouth. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dan populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) harga berpengaruh terhadap impulse buying, (2) Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap impulse buying, dan (3) harga dan Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap impulse buying. Kata Kunci : Harga, Electronic Word of Mouth, Impulse Buying

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 05 Mar 2025 04:25
Last Modified: 05 Mar 2025 04:28
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14929

Actions (login required)

View Item View Item