Pengaruh Digital Markerting Metode Aisas ( Attention, Interest, Search, Action, Share ) Terhadap Keputusan Generasi Z Dalam Menggunakan Produk Bsi ( Studi Pada Followers Instagram Bsi )

Fadilla Azzahra, (2025) Pengaruh Digital Markerting Metode Aisas ( Attention, Interest, Search, Action, Share ) Terhadap Keputusan Generasi Z Dalam Menggunakan Produk Bsi ( Studi Pada Followers Instagram Bsi ). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108203023_1_cover.pdf

Download (875kB)
[img] Text
2108203023_2_bab1.pdf

Download (411kB)
[img] Text
2108203023_6_bab5.pdf

Download (276kB)
[img] Text
2108203023_7_dafpus.pdf

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh digital marketing dengan metode AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) terhadap keputusan generasi Z dalam menggunakan produk Bank Syariah Indonesia (BSI). Media sosial, khususnya Instagram, menjadi salah satu strategi pemasaran utama bagi BSI untuk menjangkau generasi Z sebagai target pasar. Namun, efektivitas strategi ini dalam mempengaruhi keputusan mereka masih perlu dikaji lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh masing-masing tahap dalam model AISAS terhadap keputusan generasi Z dalam menggunakan produk BSI. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram BSI dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, sehingga diperoleh 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, serta analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t untuk pengaruh parsial dan uji F untuk pengaruh simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel attention dan action berpengaruh signifikan terhadap keputusan generasi Z dalam menggunakan produk BSI. Sementara itu, variabel interest, search, dan share tidak memiliki pengaruh signifikan secara parsial. Namun, secara simultan, model AISAS berpengaruh terhadap keputusan generasi Z dalam menggunakan produk BSI. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar BSI lebih mengoptimalkan strategi pemasaran digital dengan memperkuat daya tarik konten, mempermudah akses informasi, serta mendorong tindakan pengguna melalui promosi dan kemudahan transaksi digital.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jul 2025 03:15
Last Modified: 25 Jul 2025 03:15
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15702

Actions (login required)

View Item View Item