Nabilah Fiana Putri, (2025) Analisis Pengaruh Tingkat Kesempatan Kerja, Pertumbuhan Ekonomi, Dan Investasi Terhadap Tingkat Pengangguran Di Provinsi Jawa Barat Pada Tahun 2009-2023. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2108204004_1_cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2108204004_2_bab1.pdf Download (367kB) |
![]() |
Text
2108204004_6_bab5.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
2108204004_7_dafpus.pdf Download (304kB) |
Abstract
Air minum dalam kemasan (AMDK) menjadi salah satu industri yang berkembang sangat pesat di Indonesia di mana banyaknya AMDK yang bermunculan sehingga persaingan lebih kompetitif. Di Kabupaten Cirebon produk air minum dalam kemasan masih dikuasai oleh Aqua yaitu sebesar 50% . Sedangkan air minum dalam kemasan merek Tirta Jati belum dikenal oleh masyarakat secara luas karena produknya relatif masih baru. Kurangnya peran Pemerintah Daerah dalam produk usaha yang dipasarkan, karena masih terlalu sederhana dan kurang menarik untuk bersaing dengan produk serupa baik dari segi kemasan dan inovasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi melalui minat beli terhadap keputusan pembelian. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dan data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Adapun hasil dari penelitian ini: Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Tirta Jati menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,638 > 1,660 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 0,488 < 1,660 dan nilai signifikansi 0,627 > 0,05. Promosi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 1,901 > 1,660 dan nilai signifikansi 0,060 > 0,05. Minat beli mampu memediasi harga terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji sobel nilai P-value sebesar 0,000 < 0,05. Minat beli mampu memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji sobel nilai P-Value sebesar 0,03 < 0,05. Minat beli mampu memediasi promosi terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji sobel nilai P-Value sebesar 0,00 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 03:54 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 03:54 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15893 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |