Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di

Hamanda Tantri Safitri, (2025) Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di. Bachelor thesis, S1 - Manajemen Pendidikan Islam UIN SSC.

[img] Text
2108109055_1_cover.pdf

Download (972kB)
[img] Text
2108109055_2_bab1.pdf

Download (342kB)
[img] Text
2108109055_6_bab5.pdf

Download (284kB)
[img] Text
2108109055_7_dafpus.pdf

Download (246kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Kota Cirebon. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala madrasah berhasil menerapkan strategi efektif seperti briefing mingguan, penyediaan fasilitas yang menunjang, serta penguatan kapasitas guru melalui program pengembangan profesional untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan mempererat hubungan antara guru dan pimpinan, serta membangkitkan motivasi kerja guru untuk terus berkembang. Meskipun demikian, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi, termasuk keterbatasan supervisi, kesiapan teknologi, dan pengelolaan waktu. Temuan ini menegaskan pentingnya kepemimpinan strategis yang partisipatif dan komunikatif serta perlunya pelatihan berkelanjutan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja di lingkungan madrasah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi, kinerja
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Eka Cahya Nugraha
Date Deposited: 15 Aug 2025 08:14
Last Modified: 15 Aug 2025 08:14
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/17093

Actions (login required)

View Item View Item